Langsung ke konten utama

Cara Membuat Langganan Artikel Melalui Email di Blog

Langganan artikel bisanya dikenal dengan subscribe yang mana setiap pengunjung memasukan alamat email ke blog seseorang guna mendapatkan update artikel terbaru sehingga tidak ketinggalan informasi yang ada pada blog tersebut.

Artikel ini sebenarnya sudah banyak diposting oleh rekan-rekan blogger yang lain dan dianggap sudah jadul namun tidak ada salahkan saya tulis kembali caranya disini agar pengunjung Blog Belajar Ilmu Komputer tidak usah repot-repot mencarinya lagi dan kalau tetap mau mencari artikel yg mirip artikel ini di blog atau web lain silahkan gunakan kata kunci "Langganan Artikel Melalui Email" atau "Cara berlangganan artikel melalui email di blog" atau "cara membuat form berlangganan artikel melalui email" di search engine google.

Bagi yg suka membaca cara membuat langganan artikel di blog ini silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Tidak sulit untuk membuat form langganan artikel melalui email sebab form seperti ini sudah disediakan oleh feedburner kita hanya melakukan registrasi atau membuat sebuah akun di feedburner kemudian mengambil kode langganan yang  sudah ada dan paste ke blog atau web kita.

Berikut ini cara-cara dalam membuat form langganan artikel melalui email di blog.

Langkah pertama kunjungi feedburner di alamat berikut http://feedburner.google.com

Click Create an account jika belum memiliki google account, apabila sudah memiliki google account, ketik alamat email pada kotak Email : dan Password pada kotak Password kemudian klik sign ini untuk masuk ke feedburner.


Bagi yang belum memiliki google account silahkan buat terlebih dahulu sebuah akun baru anda di google dengan cara klik pada Create an Account dan ikuti langkah selanjutnya seperti membuat sebuah email baru.

Berikutnya mari kita lanjutkan cara mendaftar dan membuat langganan artikel di Blog kita, dengan asumsi bahwa anda sudah memiiliki akun google.

Login terlebih dahulu feedburner dengan akun anda


Ketik alamat url blog anda seperti pada gambar di bawah yg sudah saya tandai dengan kotak berwarna merah pada jendela My Feeds neen to socialize seperti gambar berikut





Ketik alamat url blog anda di kotak yg sudah sy beri tanda berwarna merah kemudian klik Next sehingga muncul jendela Identify Feed Source seperti gambar berikut ini :


Biarkan saja secara default dan klik Next hingga muncul window Welcome! Lets us burn a feed for you Ubahlah feed title misalnya Femalebox, kemudian ubah feed addressnya menjadi seperti dalam gambar berikut (saya menggunakan femalebox, ganti sesuai dengan selera anda)


klik Next untuk masuk ke window Congrats! your feedburner feed is now live. Want to dress it up litle ? klik Skip Directly to feed management. Perhatian! apabila anda hendak melengkapi settingan feed anda sebaiknya klik Next, tapi karea artikel ini menjelaskan cara membuat Langganan artikel di blog maka saya sengaja melewatii langkah setting feeds yang lainnya.


Pada window feed anda klik menu Publicize, Email Subscriptions kemudian klik Activate seperti terlihat dalamgambar berikut :


Pada jendela Subscriptions management berikan tanda contreng atau centang pada tulisan Send me an email whenever people unsubscribe (will be sent to your "from" address). Ini dengan maksud agar kita bisa mengetahui apabila seseorang hendak membatalkan berlangganan menerima email dari setiap artikel yang kita posting di blog. Klik Save.

Langkah terakhir adalah copy kode yang ada dalam kotak Subscribe Link Code dan paste di dalam web ato blog anda sehingga hasil akhirnya seperti gambar berikut :


Dari gambar di atas, setiap pengunjung blog yang ingin memperoleh artikel secara gratis dari pemilik blog dapat memasukkan alamat emalnya di kotak kosong kemudian klik Langganan, Dengan demikian setiap kali kita sebagai pemilik blog melakukan posting artikel maka artikel tersebut juga akan dikirim ke orang-orang yang sudah mendaftarkan emailnya melalui formtersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …