Langsung ke konten utama

Rahasia dari surat al-ikhlas


Surat Al-ikhlas adalah surat yang ke sertus dua belas dari urutan surat-surat dalam Al-Qur'an. Surat Al Ikhlas, seperti halnya surat-surat yang lain juga memiliki banyak rahasia yang terkandung di dalamnya, bila mau mengamalkannya sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang ada.

Dinamakan surat Al Ikhlas, karena dia menyelamatkan orang yang membacanya dari kesulitan dunia akherat, dari kesulitan sakarotul maut, dari kesulitan kegelapan malam dan dari segala kesulitan resiko di hari kiamat.

Telah diceritakan, bahwa ada seorang laki-laki meninggal dunia. Maka pada malam itu ayahnya melihat anaknya dalam mimpi seakan-akan berada di neraka Jahanam dan di dalam belenggu. Kemudian pada malam keduanya dia melihatnya di dalam surga. Maka dia bertanya :"Aku melihat semalam seperti itu, amaka bagaimana sekarang bisa seperti ini (kemarin di neraka Jahanam malam ini berada di surga)?"

Anak itu menjawab : "Ada orang melewati kami dan dia membaca Surat Al Ikhlash sebanyak tiga kali, lalu pahalanya diberikan kepada kami, dan ini yang engkau lihat adalah bagianku dari pahala itu."

Demikian di antara rahasia yang terkandung di dalam surat Al-Ikhlash ini. Dan untuk mengetahui rahasia dan khasiatnya lebih lanjut, maka ikutilah urairan kami sebagai berikut.


1. Abu Sa'id Al-Khanafi menerangkan : Surah ini dinamakan Surah Al-Ikhlas, artinya bersih atau lepas, maka barangsiapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yagn ikhlas maka ia akan dilepaskan kesusahan-kesusahan duniawi, di mudahkan di dalam gelombang sakaratul maut, dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat.

2. Ibnu Syubah Al-Zukhri menerangkan : Rasulullah saw bersabda :"Siapa membaca Suratul Ikhlas seolah-olah ia membaca sepertiga Qur'an."

3. Riwayat dari Sayyidinaa 'Ali r.a. : Siapa membaca Suratul Ikhlash sebanyak 11 kali sesudah sembahyang subuh, maka syaitan tidak akan dapat menggodanya untuk memperbuat dosa, meskipun syaitan itu sungguh-sungguh hendak menggodanya pada hari itu.

4. Syyidina 'Aisyah menerangkan : Dari nabi Muhammad saw : "Siapa membaca sesudah selesai sembahyang Jum'at, surat Al-Fatehah 7x, surah Al Ikhlash 7x, Surah Al Falaq 7x, dan surah An-Naas 7x, maka Tuhan akan melindunginnya dari kejahatan sampai kehari Jum'at yang akan datang.

5. Dari Syyidina 'Ali r.a. dari Rasulullah : Siapa hendak pergi musafir, kemudian ketika ia hendak menginggalkan rumahnya, ia membaca surat Ikhlas 11x, maka Tuhan memelihara rumahnya sampai ia kembali.

6. Sayyidina Anas menerangkan dari Rasulullah saw. : "Siapa membaca Suratul Ikhlas 30x, maka Tuhan akan menulis barokah, selamat dari api neraka dan aman dari azab pada hari kiamat."


Adapun khasiat-khasiat lain yang terkandung di dalamnya banyak sekali sebagi berikut 

1. Untuk mencapai segala yang dimaksud

2. Menghindarkan dari semua bala bencana

3. Selamat dari para orang yang rakus

4. Terhindar dari rasa lapar dan dahaga

5. Terhindar dari fitnah dan siksa kubur

6. Mendapatkan kebaikan di dunia dan akherat

7. Untuk memusnahkan mush yang dholim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini