Langsung ke konten utama

Mengembalikan Run Pada Start Menu

Serangan virus membuat Run yang berada pada Start Menu menjadi tidak bisa terlihat karena virus mengubah value data dari NoRun dalam regedit. (selain serangan virus, Run juga bisa dengan sengaja disembunyikan oleh admin komputer).



Jika anda mengalami hal seperti di atas (Run hilang) maka jangan panik dan lakukan langkah-langkah berikut ini :

langkah 1

Bersihkan virus dari komputer anda dengan antivirus yang bersih. Gunakan antivirus gratisan saja (avast, avg yang free edition)

langkah 2

Setelah komputer terbebas dari virus, jalankan regedit dari command prompt (C:\>) caranya klik start, all programs, accessories, command prompt, kemudian ketik regedit dan Enter.

langkah 3

Setelah masuk pada regedit klik pada menu edit, find sehingga muncul kotak pencarian/find seperti pada gambar berikut :




selanjutnya ketik norun pada find what dan klik Find Next sampai menemukan data seperti gambar di bawah ini, lanjutkan dengan menekan F3 pada keyboard jika belum ditemukan data sperti di bawah ini :


langkah 4

Gantilah value data dari NoRun yang sebelumnya 1 menjadi 0 dengan cara dua kali klik (double click) pada NoRun sehingga muncul kotak Edit DWORD Value seperti terlihat di bawah ini


Gambar di atas menjukkan bahwa value data NoRun adalah 1 yang berarti ON.

Ubahlah angka 1 pada value data menjadi 0 dan tekan OK sehingga menjadi seperti gambar di bawah ini



langkah 5

Tekan F3 untuk melanjutkan pencarian data NoRun yang lain, bila ditemukan maka lakukan langkah 4, lakukang berulang hingga semua value data 1 (ON) menjadi 0 (OFF) sampai selesai.

Langkah 6

Tutup regedit dan restart windows anda, perhatikan apa yang terjadi, Run sudah kembali pada posisinya semula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini