Langsung ke konten utama

USB Keyboard Data Logger, Mata-Mata Kecil Pada Keyboard

USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard ImageKeyboard Data Logger adalah salah satu cara yang dipakai untuk merekan segala aktifitas yang ada pada keyboard. Setiap ada yang mengetikkan data, memasukkan perintah atau melakukan apa saja melalui keyboard, semua akan direkam pada “LOG” data yang bisa dibuka kapan saja. Ada dua jenis keyboard logger yang bisa ditemui saat ini yaitu software key logger dan hardware key logger.
Software key logger adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan administrator komputer untuk merekam semua input data pengguna lewat keyboard. Data tersebut biasanya disimpan dalam sebuah file teks yang dibuka kapan saja jika diinginkan. Aplikasi ini biasanya diload saat windows berjalan (Start-up). Sedangkan hardware key logger adalah perangkat tambahan yang dihubungkan pada port keyboard dan komputer/notebook yang fungsinya sama dengan software key logger.
Bedanya, kalau software logger harus diload saat startup windows sedangkan hardware key logger akan terus merekam aktifitas keyboard selama aliran listrik yang masuk pada keyboard.
USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
Salah satu hardware key logger yang bisa dimanfaatkan dengan baik yaitu USB Data KeyLogger. Seperti namanya, perangkat ini hanya bekerja pada keyboard USB dan tidak bisa dimanfaatkan pada keyboard PS2. Berikut ini adalah spesifikasi teknis dari USB Keyboard Data Logger:
  • Support USB Keyboard
  • Built-im Memory 110MB dan hanya bisa dilihat melalui proses tertentu.
  • Tidak diperlukan software dalam penggunaannya.
  • Password Protections.
  • Buku manual/user manual kecil sebagai petunjuk penggunaan.
Cara penggunaan USB Keyboard Data Logger:
  • Hubungkan keyboard dengan USB Data Key Logger.
  • Hubungkan USB dari key logger dengan port USB yang ada pada komputer maupun notebook.
  • Tunggu sebentar sampai Windows mengenali device dari USB key Logger.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Setelah terdeteksi pada My Computer akan terlihat device baru dengan nama Removable Disk. Mirip ketika anda menghubungkan Flash Disk ke komputer. Bedanya, device ini tidak bisa dibuka langsung karena harus memasukkan kode tertentu jika ingin melihat isi dari Removable Disk.
Untuk melihat isi dari Storage Device dalam USB Key Logger, ikuti petunjuk berikut ini:
  • Hubungkan USB Key Logger dengan komputer (Lihat penjelasan sebelumnya).
  • Masuk Windows Explorer.
  • Klik kanan pada Removable Disk dan pilih Rename.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Ketikkan “adm88″ kemudian tekan tombol Enter.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Tunggu 2-5 detik, anda akan melihat satu drive lagi pada Windows Explorer. Drive tersebut adalah media penyimpan data yang menyimpan semua hasil log dari keyboard yang anda gunakan.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Seperti pada Flash Disk, akan muncul notofikasi yang menandakan kalau Media Storage tersebut sudah terhubung dengan komputer atau notebook.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
Untuk mengaktifkan USB Logger supaya bisa digunakan merekam keyboard, ikuti petujuk berikut ini:
  • Buka file LIST pada media Storage dari USB Key Logger dan coba perhatikan is file tersebut.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Disitu adalah setting defaut dari Key Logger seperti Password, Time Setting dan karakter penggunaan karakter dari key logger.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Jika diperlukan anda bisa merubah password default “adm88″ dengan kata lain. Ingat password dengan baik karena password harus benar ketika ingin melakukan setting ulang Key Logger atau ingin melihat hasil key yang telah direkam.
  • Dibawah password terdapat terdapat baris yang menjadi tempat dimana harus mensetting tanggal dan waktu. Sesuaikan dengan tanggal dan jam saat ini. Format tanggal adalah “Tahun-Bulan-Hari” dan waktu “Jam:Menit:Detik”. Jangan lupa untuk mengganti angka NOL menjadi SATU yang ada disebelah tanggal. Fungsinya untuk mengaktifkan agar settingan tanggal dan waktu bisa bejalan.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Setelah semua setting selesai, eject removable disk dari My Computer dengan cara klik kanan dan pilih Eject. Jangan lupa untuk menekan tombol “Esc” pada keyboard agar keyboad bisa digunakan lagi dan USB Key Logger bisa digunakan untuk merekam aktifitas kembali.
Untuk melihat hasil “LOG” (Hasil rekaman) dari keyboard, ikuti langkah berikut ini:
  • Buka Removable Disk seperti yang  dijelaskan sebelumnya.
  • Lihat isinya. Di situ ada file teks dengan nama sesuai dengan hari dan tanggal kapan keyboard digunakan. Jika anda menggunakanya selama 10 hari, maka yang keluar adalah 10 file dan seterusnya.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
  • Buka dan baca isi dari file teks tersebut. Anda akan melihat inputan keyboard masuk ke dalam file teks tersebut. Isinya akan sedikit acak dan tidak mudah dibaca. Hal ini dikarenakan semua input pada keyboard akan direkam ke dalam memory KeyLogger, termasuk tombol Enter, BackSpace dan tombol-tombol yang lain.
    USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard Image
Keterangan
Saat kami melakukan percobaan ini, kami menggunakan notebook Compaq Presario CQ42 dengan Operating System Windows 7 Professional.
Kesimpulan
Mencari alat untuk menyimpan semua input data dari Keyboard? USB Keyboard Data Logger adalah solusinya. Semua aktifitas pada keyboard akan langsung terekam pada memory internal dari USB Keyboard Data Logger. Anda bisa menggunakan perangkat kecil ini untuk memata-matai aktifitas pada sebuah komputer. Cukup dengan menempatkan sedemikian rupa alat ini sehingga orang lain tidak pernah menyangka kalau keyboard yang dipakai sedang dimata-matai lewat USB Keyboard Data Logger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini