Langsung ke konten utama

Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows

Pada umunya, jika anda membeli sebuah notebook baru yang telah terinstall sistem operasi windows di dalamnya, pihak penjual biasanya tidak menonaktifkan fasilitas auto update dari windows. Hal ini dimaksudkan agar notebook anda tetap mengikuti perbaikan yang dilakukan microsoft terhadap operating system windows.
Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows Image
Fitur ini bukanlah sebuah masalah bagi yang setiap harinya menggunakan koneksi internet yang cepat. Tetapi, jika akses internet yang anda gunakan biasa-biasa saja (terutama yang menggunakan koneksi dial-up), hal ini menjadi masalah karena bandwidth dari koneksi internet akan terpotong dan terpakai oleh fasilitas auto update dari windows. Solusinya, anda harus menonaktifkan fitur auto update agar bandwidth internet bisa anda pakai semua untuk menyelesaikan pekerjaan yang lain.
Jika anda menggunakan windows 7, ikuti petunjuk bagaimana menonaktifkan fitur auto update :
  • Buka Control Panel
  • Klik System and Security
    Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows Image
  • Lanjutkan dengan klik System
  • Klik Windows Update
  • Selanjutnya, klik Change settings
  • Pada bagian Important updates, pilih Never check for update (not recommended)
    Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows Image
  • Terakhir, klik tombol OK
Mungkin pada suatu hari karena kebetulan koneksi internet yang anda pakai lebih cepat atau memang ingin men-download update windows, anda bisa melakukan secra manual tanpa harus mengaktifkan kembali fasilitas auto update. Caranya, ikuti empat langkah pertama di atas, selanjutnya lanjutkan dengan menekan tombol Check for updates. System akan segera terkoneksi dengan website microsoft dan melakukan update system dari operating system windows.
Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows Image
Selanjutnya, setelah melakukan upadate windows, ada baiknya anda me-restart notebook.
Lalu bagaimana jika operating system yang digunakan adalah windows versi lama seperti XP atau Vista?
Hampir sama dengan windows 7, anda hanya perlu masuk Control Panel, cari bagian System, lanjutkan mencari bagian auto update. Jika sudah ketemu, matikan fitur tersebut dan terakhir klik tombok OK atau Apply.
Di bawah ini screen shot bagaimana menonaktifkan fitur update otomatis pada windows XP.
Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows ImageJika menggunakan windows vista, screenshot bisa dilihat di bawah ini.
Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows Image
Cara menonaktifkan fasilitas auto update ini bisa anda gunakan pada semua perangkat yang memakai OS windows, termasuk netbook dan desktop PC (personal computer).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini