Langsung ke konten utama

Lima Rempah Anti penuaan

Menjadi tua identik dengan mudah lupa dan terkena penyakit degeneratif. Sebenarnya, hal ini bisa Anda cegah mulai dari sekarang.
Manfaatkan saja rempah-rempah yang selama ini banyak digunakan untuk mengolah masakan. Ingin tahu apa saja? Berikut lima rempah yang memiliki manfaat antipenuaan, seperti dilansir dari care2.com.

1. Bawang Putih (allium sativum)
Zat dalam bawang putih diketahui bisa menangkal virus dan bakteri. Bukan hanya itu, bawang putih juga bisa mengurangi kadar kolesterol dan membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian di Jepang juga menemukan bawang putih bisa memperlambat menurunnya memori terkait bertambahnya usia.

2. Ginkgo (ginkgo biloba)
Sebuah penelitian mengungkap, konsumsi ginkgo dapat meningkatkan aliran darah ke otak, salah satu organ yang paling sering terkena dampak penuaan. Penelitian di Eropa menunjukkan konsumsi ginkgo bisa membantu penderita Alzheimer dan pikun, jadi orang yang lebih ramah dan waspada.

3. Ginseng (panax ginseng)
Menurut Dr. James Duke, seorang ahli herbal, konsumsi ginsen dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperkuat otot. Termasuk meningkatkan sistem pencernaan dan membangkitkan gairah seksual.

4. Peppermint (metha peperita)
Selain membantu proses dan mengatasi masalah pencernaan yang terkait dengan penuaan, peppermint mengandung antioksidan. Zat ini membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berkaitan dengan penyakit penuaan.

5. Turmeric (curcuma longa)
Kunyit bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang terkait dengan penuaan. Tim dari University of California, Amerika Serikat, juga menemukan kalau kunyit mampu menghambat dan memecahkan selaput lendir otak yang dikenal sebagai biang keladi pemicu Alzheimer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini