Langsung ke konten utama

Aplikasi KODAK bisa hapus orang dalam Foto anda




Hmm, tak mau kalah dengan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya, Kodak pun punya humor April Mob yang tidak kalah cerdas. Di tanggal 1 April 2011, Paulette Brandes, Interactive Marketing Manager Design & Usability Kodak, melansir aplikasi baru yang bisa menghapus otomatis orang yang tidak diinginkan di dalam foto.

"Www.kodak.com punya aplikasi baru- relatuonshiffft - hapus seseorang di semua foto dan video #aprilfools," tulis Paulette Brandes di akun Twitter miliknya.

Dari namanya saja sudah pasti main-main pakai huruf "F" tiga buah. Namun, Paulette Brandes menyajikan dengan serius guyonan tersebut. Tulisannya di blog A Thousand Words-Kodak diawali sebuah foto yang menggambarkan secara singkat bagaimana Relationshiffft bekerja.

"Teknologi unik dengan pendekatan tiga tahap yang kami perkenalkan membantu Anda menghapus seseorang yang sudah tidak ada dalam kehidupan Anda dari foto dan video cukup dengan satu sentuhan mudah," tulisnya.

Pertama, Kodak telah mengembangkan software pengenal wajah yang akan mengidentifikasi seseorang lewat mukanya di dalam foto. Algoritma tingkat tinggi yang dikembangkan bisa melacak foto orang yang sama di semua foto dan video dalam waktu singkat.

Kedua, sensor canggih buatan Kodak akan mendeteksi seluruh bagian tubuh orang tersebut di dalam foto dan video dan akan menghapusnya. Tidak hanya itu, sensor tersebut juga akan mengenali lingkungan sekitar sehingga bagian yang terhalang tubuh orang yang dihapus akan disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Kemampuan tersebut berkat teknologi piksel decohadron (12 sisi).

Ketiga, Kodak juga punya teknologi tinta pigmen nano yang setiap pikselnya bisa diatur. Ibarat saklar, pikselnya bisa diatur on atau off, sehingga piksel-piksel yang membentuk foto seseorang dapat dimatikan.

Tapi apakah tega menghapus orang yang pernah menjadi sahabat, teman, atau saudara? Nah, Kodak pun tengah menyiapkan aplikasi versi baru yang akan dinamai APP (Automated Person PLUS" yang bahkan bisa menambahkan orang lain secara otomatis di dalam foto.

Tapi, tentu saja semua itu hanya khayalan Paulette Brandes. Sejauh ini, teknologi tersebut memang belum ada, namun bukan tidak mungkin di depan? Ada atau tidak, enggak usah gusar, nikmati saja bulan April ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini