Langsung ke konten utama

Mobil Jepang Tenaga Amerika


MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/ARTHA
Mazda RX-7 produksi 1996 ini sudah diubah super-radikal, tak hanya bodi, bahkan mesin ditukar dengan buatan Amerika. "Mesin RX-7 buat saya kurang reliable, apalagi full tuned," komentar Victor, mekanik dari rumah modifikasi Rosella Auto Design.
Lantas, jantung pacu apa yang dijejalkan Victor di ruang mobil Jepang itu? Sebongkah mesin V8 berkapasitas 5.700 cc dari Chevrolet LS1 yang dinilai Victor punya banyak kelebihan. Di antaranya, dari segi bobot lebih ringan 5 sampai 8 kg dari RX-7 karena bloknya menggunakan material aluminium alloy.
LS1 memiliki reliability yang mumpuni untuk digarap hingga bertenaga layak 'monster'. Meski konstruksinya beda, untuk membenankam LSI ke RX-7 tidak menemukan kendala. Ia memasang sub-frame depan custom pada sasis agar LS1 dapat terpasang dengan rapih dan rigid. Tapi, sebelum mesin dipasang, Victor harus memindahkan rumah setir dari kiri (karakter LS1) ke kanan.
Pekerjaan lain yang cukup menyita waktu, saat pemasangan wiring mesin LS1 pada dasbor. "Karena setir kiri, wiringnya harus pas di dasbor kanan, caranya dengan memperpanjang kabel agar bisa tersambung," sebutnya. Sementara komponen A/C dan radiator Edelbrock terpaksa dibuat ulang karena ruang mesin yang sempit.
Untuk menyalurkan entakan output LS1yang diperkirakan 300 HP, dipasang girboks T56 berkarakter 6-speed dari General Motors. Pemasangannya harus mundur 4 cm agar pas dengan konstruksi tuas persneling RX-7.
Dengan mesin yang ekstrem, tanggung kalau tak diikuti tampilan eksterior. Aroma VeilSide sangat mendominasi yang didatangkan body kit asli VeilSide Fortune dari Jepang dengan harga Rp150 juta, terdiri dari fender depan-belakang, apron depan-belakang berikut lampu, kaca spion, side skirt, sepasang pintyu dan sayap yang semuanya terbuat dari bahan fiberglass.
Diakui oleh Victor, untuk bisa menempeli semua body kit, perlu ada penyesuaian. Seperti bagian belakang harus memotong fender asli RX-7 4 cm agar pas. Setelah terpasang, bodi jadi lebih lebar 5 cm (depan) dan 8 cm (belakang).
Kerja Victor membuat tampilan RX-7 jadi lebih gahar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini