Langsung ke konten utama

Dompet Ajaib buatan MIT, cocok untunk Shopaholic

Peneliti MIT mendesain dompet yang bisa mengerti kondisi keuangan penggunanya. Tak semua orang bisa mengerem keinginan impulsif mereka untuk berbelanja.
Namun, kini hal itu bisa diatasi dengan kehadiran tiga buah dompet ajaib besutan para ilmuwan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT).



http://elitechoice.org/wp-content/uploads/2010/12/proverbial-wallets.jpg


Dengan dompet-dompet yang dinamakan Proverbial Wallet, penggunanya bisa semakin mudah untuk mengendalikan pengeluaran mereka, karena dompet-dompet ini dirancang untuk bisa mengetahui kondisi finansial pemiliknya.
Dompet pertama yang dinamakan dompet Bumblebee, adalah dompet yang dilengkapi dengan vibrator. Dompet itu akan bergetar setiap kali rekening pemilik dompet itu tengah berubah. Setiap kali transaksi keuangan terjadi, dompet akan mengetahuinya.
Ia bisa bergetar dengan pola getar yang bisa diprogram. Bahkan ia juga bisa disetel untuk memperingatkan adanya upaya penipuan, ketika dompet bergetar tanpa adanya sebuah transaksi pembelian.
Sementara, dompet lain yang dinamakan Peacock, bisa mengembang atau mengempis seiring dengan kondisi keuangan pemiliknya.
Adapun dompet model Mother Bear bisa membuka atau menutup sesuai dengan kondisi keuangan pemiliknya. Ia dilengkapi dengan engsel yang terkoneksi dengan internet dan mengetahui posisi rekening bank pemiliknya.



http://www.ecouterre.com/wp-content/uploads/2010/12/proverbial-wallet-1-537x402.jpg


Saat uang pemiliknya masih tebal, dompet tesebut masih mudah dibuka-buka. Sementara bila kondisi keuangan sudah semakin menipis, maka dompet itu akan semakin sulit untuk dibuka, 'memaksa' pemilik dompet untuk lebih berhemat.
Dompet-dompet ini terhubung dengan data rekening bank pemiliknya melalui koneksi internet, lewat sinyal Bluetooth yang dipancarkan oleh ponsel. Platform ini memanfaatkan mikroprosesor yang ditanam di dompet. Namun ia juga membutuhkan sebuah aplikasi yang ditanam di ponsel.



http://gadgetcrave.frsucrave.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2010/12/proverbial-wallet.jpg


Dari data-data masukan dari internet tentang rekening pemilik dompet tersebut, maka sistem ini akan mengeluarkan perintah keluaran kepada vibrator atau motor engsel di dompet.
“Ini adalah cara untuk membuat sesuatu yang tidak memiliki properti fisik, misalnya rekening bank, bisa lebih terasa secara fisik,’’ kata Henry Holtzman, direktur riset yang merancang dompet-dompet ini.
Yang terpenting, dompet-dompet ini diharapkan bisa membuat uang pemiliknya bisa lebih 'awet' dan terkendali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini