Langsung ke konten utama

Tujuh 'Senjata' Lawan Penuaan

Menjadi tua itu pasti. Namun, banyak faktor bisa memunculkan tanda-tanda penuaan lebih cepat dari usia sesungguhnya. Bagaimana mencegah penuaan dini itu?

Sejumlah orang yang suka hasil instan cenderung memilih cara-cara ekstrem untuk melenyapkan keriput, kusam, bercak hitam, sisik, dan gelambir di kulit wajah. Padahal, ada cara alami untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan tersebut.

Berikut, cara alami mencegah penuaan dini, seperti dikutip dari laman Times of India:

Minum TehSelain sebagai cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, minum teh hijau dapat memperlambat pembentukan keriput dan lingkaran hitam. Teh hijau mengandung flavonoid dan antioksidan. Karena berfungsi sebagai antibiotik alami, juga bisa membantu membangun kekebalan sehingga tak mudah terserang penyakit.

Tertawa lepasTertawa mengurangi tingkat stres, kortisol hormon, dan melepaskan hormon yang meningkatkan kesehatan seperti endorfin. Kondisi ini bisa mengurangi garis stres dan keriput. Cara terbaik untuk merangsang timbulnya tawa bisa dengan membaca buku lelucon, berlangganan cerita lucu dari sebuah website, atau memperbanyak aktivitas berkumpul bersama teman-teman yang ceria.

Masker buah Jika ingin menggunakan masker, lebih baik gunakan masker alami. Anda bisa membuat masker pepaya untuk wajah. Papain, enzim dari buah bermanfaat untuk kulit kering dan mengurangi akumulasi melanin. Atau, bisa menggosokkan potongan stroberi pada wajah. Kandungan beta-karoten dan vitamin A dalam stroberi membantu regenerasi kulit  wajah.

Camilan berryBuah berry seperti raspberry dan ceri mengandung anthocyanin, pigmen larut dalam air, yang melindungi kulit dari proses penuaan. Penelitian menunjukkan manfaat anthocyanin untuk memperbaiki sirkulasi darah, yang efeknya akan menutrisi kulit secara maksimal.

Air putihAir membantu melancarkan pencernaan, penyerapan, distribusi nutrisi, dan pembuangan limbah dalam tubuh. Air juga mendetoksifikasi tubuh dan mencegah keriput.

OlahragaPara ahli mengatakan, tubuh yang selalu terlibat dengan pekerjaan berat bisa menyehatkan otot sehingga akan membuat Anda awet muda. Jika tak memiliki waktu luang, libatkan diri dalam pekerjaan rumah seperti membersihkan langit-langit, mengepel, atau meremas adonan. Ini juga membantu menjaga penyakit tulang dan otot seperti radang sendi .

BerjalanDokter mengatakan berjalan adalah penangkal terbaik untuk penuaan. Berjalan cepat setiap pagi adalah cara yang baik untuk menjaga jantung sehat. Berjalan memperkuat sistem saraf, yang pasti akan memperlambat proses penuaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini