Langsung ke konten utama

Pengaruh Gaya Hidup pada Kesehatan Kulit

Kondisi kulit bukan hanya tergantung dari jenis kulit Anda. Tetapi, juga bagaimana gaya hidup dan kebiasaan Anda sehari-hari. Wanita yang selalu sibuk bekerja hingga tengah malam tentu masalah kulitnya berbeda dari ibu rumah tangga yang sibuk di rumah.

Ketahui masalah kulit yang sering muncul karena gaya hidup dan cara mengatasinya.

- Jika Anda suka pesta
Masalah kulit yang sering terjadi adalah kulit kering, pecah-pecah, garis wajah yang terlihat jelas dan mata sembab. Hal itu karena Anda kurang tidur dan sering minum alkohol serta merokok.

Menurut Sonia Badreshia-Bansal, ahli kulit dari California, Amerika Serikat, untuk menngatasinya Anda harus menggunakan krim hypoallergenic sesering mungkin agar tidak kering. Perbanyak minum air putih dan kurangi kopi. Lalu, untuk mata sembab, kompreslah dengan mentimun dingin atau kantung teh.

- Jika Anda gila kerja
Jerawat adalah hal paling dikeluhkan oleh para wanita pekerja yang selalu sibuk. Hal ini memang seringkali dipicu stres. "Stres adalah pencetus hormon yang membuat kulit lebih berminyak dan tumbuhnya jerawat," kata Carolyn Jacob, MD, ahli kulit dari Chicago Cosmetic Surgery and Dermatology, seperti dikutip dari Self.

Stres juga membuat sel tubuh lebih cepat rusak dan memicu keriput dini. Untuk mengatasinya hal yang harus Anda lakukan adalah tidur cukup. Juga selalu bersihkan wajah sesampai di rumah, jangan tidur tanpa membersihkan wajah. Wajah yang kotor akan membuat kondisi jerawat semakin parah.

- Jika Anda ibu rumah tangga yang sibuk
Masalah kulit yang sering muncul pada ibu rumah tangga adalah noda hitam dan kulit yang kusam. Hal itu karena saat menemani anak bermain di luar rumah atau menjemput mereka, seringkali Anda lupa atau tidak sempat menggunakan pelembab atau krim SPF. Sinar matahari pun langsung menyinari kulit dan menimbulkan noda dan terkesan kusam.

Untuk itu gunakan pelembab setiap hari dan gunakan krim yang mengandung SPF 30, jika Anda akan banyak berada di luar rumah menemani si kecil. Gunakan juga krim yang mengandung vitamin A dan alpha hydroxy, untuk memperlambat penuaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini