Langsung ke konten utama

10 Helm Top Favorit yang Dicari Bikers

Helm memang memiliki peranan penting ketika berkendara dengan roda dua. Karena itu Motorcyclenews (MCN) memilih 10 helm palng favorit di Inggris.

Helm-helm favorit ini dipilih dari 12.000 responden. Ke-10 helm ini dinilai berdasarkan tingkat keselamatannya, desain, serta harga yang masih dianggap rasional.

Berikut 10 helm paling top versi MCN:

1. Shark RSR2 Carbon


RSR2 memiliki bahan campuran serat karbon dan komposit. Selain dibalut desain yang sederhana namun menawan, bagian dalamnya juga memiliki bahan yang cepat menyerap panas.

2. Shark RSR2



Sebenarnya hampir mirip dengan nomor satu, namun varian ini tidak menggunakan bahan serat karbon. Helm ini juga dinilai memiliki pengait dagu paling mudah dilepas sehingga tak merepotkan bikers. Bagian dalam pun mudah dibongkar pasang untuk kebutuhan pencucian. Selain itu kacanya memiliki desain yang tidak silau ketika terkena sinar matahari, ditambah lagi adanya sistem ventilasi yang luas membuat kepala terasa tidak pengap.

3. Shark RSX, Superseded



SX terbuat dari bahan campuran serat karbon kevlar. Bagian eksterior dilengkapi lapisan antigores, sementara kacanya juga dilapisi pelapis anti kabut.


4. Arai GP5X


Varian helm keluaran Arai ini dianggap terbaik karena memiliki saluran ventilasi ganda yang membuat kepala bikers tidak pengap. Selain itu kacanya juga diyakini bisa berubah sesuai keadaan lingkungan sekitar.

5. AGV GP Tech



Mungkin inilah helm yang paling populer dikalangan pengendara kuda besi. Desain eksterior yang meniru helm milik Valentino Rossi membuat AGV GP Tech begitu tenar. Terlepas dari itu, pelindung kepala itu juga dinilai cukup nyaman digunakan dengan lapisan dalam yang bisa dibongkar pasang untuk dibersihkan.

6. AGV Stealth



Meskipun dari warnanya kurang populer, namun desain saluran udara di depan dan belakang,s erta lapisan dalam yang dapat dibongkar pasang menjadikan helm ini dipilih oleh sebagian bikers Inggris.

7. Caberg V2R




Produk Caberg kali ini dinilai sangat valuable. Datang dengan dua ukuran, V2R dilengkapi lapisan anto gores, serta kaca anti kabut dan sistem pelindung sinar matahari.


8. AGV S4




S4 terbuat dari bahan serat komposit serta diberi pelindung anti gores agar material eksteriornya tak mudah cacat. Untuk bagian kaca, AGV menggunakan bahan anti kabut serta pelindung dagu yang mudah dibuka tutup.

9. Marushin Tiger



Sebenarnay helm ini dinilai memiliki tingkat keamanan yang cukup mumpuni. Namun sebagian bikers rupanya tidak begitu senang dengan desain eksterior yang dimiliki Tiger.

10. HJC HQ-1




HQ-1 dilengkapi sistem ventilasi tujuh titik, pelindung dagu yang mudah dilepas, serta lapisan kaca anti kabut. Dengan desain eksterior meniru helm yang dipakai Ben Spies, membuat pelindung kepala yang satu ini cukup dikagumi bikers.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Siswi SMP ciuman didepan Gurunya

. Dunia Pendidikan Lagi2 Tercoreng, Siswi SMP Ciuman depan Guru
Entah apa yang terjadi, jika semua dilakukan tanpa etika dan Norma, Apalagi jika dilakukan oleh anak – anak / mereka yang nota bene adalah pelajar. Jika yang terpelajar saja tak enggan melakukan hal – hal asusila didepan sang guru, lalu apa yang ada dibenak mereka tentang gurunya. masih berlakukah kalimat bijak “Guru Kencing berdiri, Murid Kencing Berlari” sungguh ironis dan sangat menyedihkan nasib negeri ini selanjutnya.

Mau diapakan pendidikan di negeri ini. seolah – olah tak perlu lagi adanya etika di era yang konon dianggap modern, hingga semuanya menjadi normal – normal saja. Tak ada lagi batasan – batasan yang mampu mencegah nurani untuk sekedar menghambat nafsu birahi. Mungkin hanya kesenangan belaka yang didapat, namun apa akibat yang di timbulkan.

Semuanya seolah tak peduli lagi dengan etika, hancurnya negeri bukanlah karena kemiskinan dan ketidak adilan belaka, namun lebih berdampak mengerikan jika kehancuran …