Langsung ke konten utama

"Spudnik2" Buatan Anak SD Meluncur ke Angkasa

Sejumlah murid sekolah dasar di Landscove C of E Primary School, Inggris, mendandani sebuah kentang bak Santa Clause lengkap dengan jenggot putih dan jubah merah. Mereka lantas mengikatnya di dalam balon udara mungil yang dilengkapi kamera dan sistem GPS.

Mereka menamai karya itu sebagai pesawat ulang alik 'Spudnik2'. Ini bukan permainan remeh khas anak-anak, karena mereka benar-benar menerbangkannya ke ruang angkasa. 

Seperti dikutip dari laman Telegraph, pesawat itu mampu meluncur hingga ketinggian 17 mil atau lebih 90 ribu kaki dari permukaan laut. Sebelum meledak, pesawat itu mengeluarkan parasut dan kembali melayang ke bumi.

Melalui pantauan sistem GPS, pesawat itu ditemukan mendarat di Hampshire, Amerika Serikat, sekitar 140 mil dari lokasi awal peluncuran. Selama perjalanannya, pesawat itu berhasil mengabadikan sejumlah gambar menakjubkan dari luar angkasa.

Sang kepala sekolah, Robin Smith, mengakui permainan itu sebagai ide gila. Tapi, ia yakin ini adalah cara terbaik untuk mengajari anak-anak tentang luar angkasa dan atmosfer bumi.

Dia mengatakan ada laporan dari banyak contoh di mana bayi dibunuh oleh pelayan, tapi kehebohan tidak dilakukan atas insiden tersebut. "Kelihatannya seperti ide gila, tapi itu proyek unik dan anak-anak bisa belajar dari pengalamannya sendiri," ujarnya.

Ia mengatakan, itu adalah percobaan kedua, karena yang pertama 'Spudnik1' gagal. "Kami berusaha memberikan pendidikan dengan cara meningkatkan ketrampilan kreatif. Ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan pola pikir mereka. Menyenangkan, konyol, tapi bermanfaat positif," Smith menambahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara

Internet merupakan sarana komunikasi yang murah dengan menggunakan microphone dan juga aplikasi seperti Skype, YM, dsb. Pernahkah pada suatu ketika anda mengalami microphone / headset yang tidak mengeluarkan suara meskipun kabel jack terhubung dengan baik? Atau mungkin microphone yang justrumengeluarkan suara ketika dihubungkan dengan komputer lain. Pada tulisan kali ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mendeteksi penyebabnya. Memperbaiki Microphone Headset Yang Tidak Mengeluarkan Suara Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan headset,atau microphone yang tidak mengeluarkan suara adalah memastikan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan baik (tidak rusak). Untuk memastikan, anda dapat mencobanya pada beberapa komputer yang berlainan. Bila headset dalam keadaan baik maka anda dapat beralih pada beberapa settingan di komputer anda agar memastikan bahwa ketiga poin dibawah ini ter-setting dalam keadaan benar: Port penghubung Microphone / HeadsetDriver & Settingan Mic…

PENJELASAN DARI SETIAP SUBBIDANG SKA (Sertifikat Keahlian)

Bagi Kawan-kawan Kontraktor yang baru mau buat SKA sebagai tenaga ahli ataupun sebagai persyaratan untuk pengurusan SBU, berikut sedikit penjelasan tentang penjabaran subbidang SKA tersebut:

1.Arsitektur ·Arsitek adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi untuk merancang dan mengawasi pelaksanaan bangunan gedung, perkotaan dan lingkungan binaan, yang meliputi aspek astetika, budaya, dan sosial. ·Ahli desain interior adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang ruangan dalam bangunan dengan tujuan untuk menciptakan ruang yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu bangunan. ·Ahli lansekap adalah seorang ahli yang memiliki kompetensi seni dan ilmu merancang lansekap (pertamanan) dengan tujuan untuk menciptakan ruang pertamanan yang fungsional, estetika dan struktur keindahan dan manfaat suatu pertamanan atau kawasan. ·Ahli Iluminasi adalah seorang ahli yang memilikikompetensi merancang tata cahaya, baik di luar bangunan maupun di dalam ruangan…

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.

Anda ingin membuat tulisan atau nama anda sendiri dibuat dalam berbagai bentuk.
Ketik beberapa kata, pisahkan kata-kata tersebut dengan koma dan tekan tombol “Enter”. Anda dapat juga memilih satu s/d 3 kata atau merubahnya setiap warna pada kata tersebut. Menarik bukan?  Apabila anda ingin mencobanya silakan Klik Disini